Jawaban Gibran Saat Diwawancara Soal Proyek MRT Jadi Gunjingan: Mirip Bapaknya


BeritakanID.com - Gibran Rakabuming Raka langsung blusukan setelah dilantik menjadi Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Ia meninjau proyek MRT Jakarta Fase 2 Selatan-Utara di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dalam blusukan ini, Gibran masuk ke terowongan rel MRT untuk meninjau pembangunan. Selesai masuk terowongan, ia langsung menemui awak media yang sudah berkumpul di area proyek MRT.

Wartawan kemudian mewawancarai Gibran seputar proyek MRT. Namun, momen ini malah menjadi viral di media sosial gegara jawaban Gibran yang dinilai tidak jelas.

Salah satunya dibagikan oleh warganet di X. Dalam video, wartawan tampak menanyakan apa harapan Gibran terkait pembangunan proyek MRT ini.

"Harapan ke depan apa pak?" tanya wartawan dalam video seperti dikutip Suara.com, Rabu (23/10/2024).

Tak disangka, Gibran justru tidak memberikan jawaban yang diharapkan. Ia malah memberikan mikrofon ke wakil menteri untuk menjawab pertanyaan wartawan seputar harapan proyek MRT.

"Ini pak Wamen kan sebagai user," kata anak Presiden RI ke-7 Joko Widodo ini.

Sontak, jawaban Gibran yang tidak menjawab pertanyaan wartawan langsung menuai sorotan tajam. Banyak warganet yang melontarkan kritikan kepada Gibran karena tidak memberikan jawaban yang lugas.

Warganet juga menyamakan gerak-gerik dan jawaban Gibran dengan Jokowi. Ada juga yang memberikan sindiran menohok, serta menyebut jawaban Gibran sedikit mengalami kemajuan.

"Kayak bapaknya," sahut warganet.

"Ada kemajuan dalam menjawab, setidaknya dia tau siapa user nya," sindir warganet.

"'Harapannya semoga selesai tepat waktu, pengerjaannya berjalan baik. Karena MRT ini bisa menjadi salah satu solusi mengurangi kemacetan di Jakarta.' Jawaban template non subtantif tanpa banyak data-data gini kan sebenarnya bisa ya," komentar warganet.

"Lmfao. Ini yang gua tunggu-tunggu, awak media pastinya on-site kalau Mulyono 2.0 ini kemana-mana. Lupa kalau bapaknya itu jor-joran buat naikin citra dan juga masih nyisa strategi 'Jokowi adalah kita', lah dia," tulis warganet dengan emoji menangis.

"Sekedar jawab pertanyaan tentang harapan ke depan suatu proyek aja masih lempar mic?" kritik warganet.

"Kasihan belum briefing," celetuk warganet.


Sumber: suara

TUTUP
TUTUP