Wanda Ponika Nilai Permintaan Maaf Dekan FK Undip Soal Perundungan Tak Cukup: Apa Pertanggung Jawaban Anda?

Wanda Ponika Nilai Permintaan Maaf Dekan FK Undip Soal Perundungan Tak Cukup: Apa Pertanggung Jawaban Anda?

BeritakanID.com - Sosialita sekaligus desainer, Wanda Ponika menilai permintaan maaf Dekan FK Undip terkait kasus perundungan di lingkup PPDS belum cukup.

Wanda Ponika mengatakan jika perundungan di FK Undip sudah terbukti dan bahkan terjadi dalam beberapa bentuk termasuk dalam hal keuangan.

Bahkan, Wanda menilai jika penuturan dr Yan Wismu Prajoko mengenai iuran Rp20 hingga Rp40 juta hanya dibebankan kepada maba PPDS terkesan alasan untuk membenarkan pungutan itu saja.

Selain itu Wanda juga menyinggung perihal permintaan Dekan FK Undip yang meminta agar penangguhan praktik dicabut.

"Maaf ya Pak Dekan, kami ogah ditangani oleh dokter-dokter dengan kental pembully," ujarnya.

Menurut Wanda, Dekan tersebut bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dengan melakukan pemberantasan bully hingga ke akar-akarnya.

Lebih lanjut, desainer kenamaan itu juga menyoroti perihal permintaan maaf sang dekan yang dinilai jauh dari kata ikhlas.

"Di kampus bapak bullying-nya separah itu anda minta maafnya cukup gitu aja? Apa bentuk pertanggung jawaban anda? Apa langkah yang akan anda lakukan?," ungkapnya.

Wanda juga berharap siapa pun yang terlibat dalam kasus perundungan itu agar diberikan sanksi pemecatan hingga skors.

Selain itu dia juga menilai jika masalah perundungan di FK adalah hal serius mengingat menyangkut mental pada dokter yang tugasnya merawat dan menangani masyarakat.(*)

Sumber: kilat

TUTUP
TUTUP