Sambut Paus Fransiskus di Stadion Madya, Jokowi Ucapkan Selamat Misa, Sebut Umat Katolik Bagian Penting Bangsa Indonesia

Sambut Paus Fransiskus di Stadion Madya, Jokowi Ucapkan Selamat Misa, Sebut Umat Katolik Bagian Penting Bangsa Indonesia

BeritakanID.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Stadion Madya kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta hari ini, Kamis (5/9), jelang Misa Suci bersama puluhan ribu umat Katolik di Indonesia. 

Jokowi tampak menyambut Bapa Suci bersama Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Ada pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. 

Jokowi terlihat mengenakan batik sederhana dengan warna dominan coklat. Saat Paus tiba dengan mobil Innova Zenix-nya, Jokowi langsung menghampiri dan menyalaminya. Tak berapa lama, Luhut, Listyo, dan Agus mengikuti menyalami Paus.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan selamat menjalankan ibadah misa untuk seluruh umat Katolik di Indonesia.

"Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah misa suci dan semoga bisa menjadi berkat bagi sesama," ujarnya, Kamis (5/9).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa pemerintah bersuka cita menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia. 

"Dan hari ini umat Katolik indonesia bersuka cita karena dapat melakukan misa suci bersama dengan Yang Mulia Bapak Suci Paus Fransiskus," tuturnya.

Jokowi menyampaikan bahwa umat Katolik di Indonesia merupakan bagian penting dari bangsa ini, dalam menjaga persatuan, menyebarkan kasih, dan toleransi bersama umat bergama lain. 

"Perbedaan adalah kekayaan dan toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian kita sebagai bangsa," pungkas Jokowi. 

Sumber: jawapos

TUTUP
TUTUP