Anaknya Diberkati Paus Fransiskus, Apa Agama Nadiem Makarim?

Anaknya Diberkati Paus Fransiskus, Apa Agama Nadiem Makarim?

BeritakanID.com
- Anak Mendibudristek Nadiem Makarim diberkati oleh Pemimpin Gereja Katolik Sedunia Paus Fransiskus di Graha Pemuda Kompleks Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu 4 Septembe 2024 malam. Momen itu viral dan netizen pun mempertanyakan apa agama Nadiem Makarim?

Saat bertemu 200 pelajar organisasi pendidikan Scholas Occurentes di Graha Pemuda Katedral, Paus Fransiskus memberkati sejumlah umatnya termasuk anak-anak. Di antaranya adalah anak dari pasangan Nadiem Makarim dan Franka Franklin .

Nadiem dan Franka hadir langsung menemui Paus. Pasangan itu membawa anaknya yang masih bayi. Awalnya, Nadiem yang merupakan pendiri Gojek dipanggil untuk memberikan cenderamata. Ia pun mendekat ke Paus bersama istrinya yang sedang menggendong bayinya yang tertidur pulas.

Franka kemudian berlutut seraya menghadapkan anaknya ke depan Paus Fransiskus. Paus lalu memberkati bayi itu dengan mengusap kepala si anak sambil membaca doa. Sementara Nadiem turut menyerahkan cenderamata ke Paus.

Lalu apa agama Nadiem Makarim?

Nadiem Makarim sayogianya beragama Islam. Ayahnya Nono Anwar Makarim merupakan keturunan Arab-Minang. Sedangkan ibunya Atika Algadri adalah perempuan berdarah Arab, Jawa, dan Madura.

Hanya saja Nadiem Makarim menikah dengan Franka Franklin yang beragama Katolik. Franka adalah salah satu pendiri atau co founder Tulola Jewelry. Ia juga menjabat sebagai direktur utama perusahaan perhiasan berbasis di Bali itu. 

Pernikahan Nadiem dengan Franka berlangsung secara Katolik di sebuah gereja Katolik di Bali pada 2014. Menikah berbeda agama, Nadiem dan Franka tetap menjaga toleransi. Keluarganya harmonis sampai kini sudah dikarunia empat anak.

Sumber: okezone

TUTUP
TUTUP