Profil Gus Kautsar, Ulama Muda Berparas Tampan dan Kharismatik

Profil Gus Kautsar, Ulama Muda Berparas Tampan dan Kharismatik

BeritakanID.com - Belakangan ini nama Gus Kautsar banyak diperbincangkan publik, lantaran sering menyampaikan tausiyah yang bijak dan penuh semangat. Hal itu membuat, masyarakat umum penasaran dengan profil Gus Kautsar.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan Gus Iqdam juga mengungkapkan bahwa Gus Kautsar adalah sosok guru yang paham akan ilmu agama. Dari pada penasaran, simak profil Gus Kautsar yang akan dibahas dalam ulasan artikel di bawah ini. 

Mungkin banyak diantara kita yang sudah tidak asing lagi dengan sosok Gus Kautsar. Ulama muda ini kerap tampil menyampaikan untuk tausiyah diberbagai wilayah, khususnya di Jawa Timur. Bahkan beberapa potongan video saat ia dakwah pun kerap fyp di media sosial. 

Namun, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui lebih jelas tentang Gus Kautsar. Oleh karena itu, berikut Suara.com telah merangkum profil biodata Gus Kautsar yang dilansir dari beberapa sumber. 

Profil Gus Kautsar 

Gus Kautsar memiliki nama lengkap Muhammad Abdurrahman Al Kautsar. Dia merupakan putra dari Kiai terkenal yang berasal dari desa Ploso, Modjo, Kediri, Jawa Timur yaitu KH. Nurul Huda Djazuli. 

Lahir dan besar di lingkungan pesantren membuat Gus Kautsar sudah mempelajari kitab dan ilmu agama sejak kecil langsung dibawah asuhan asuhan sang ayah. Selama ini, Gus Kautsar dikenal sebagai sosok ulama muda yang mempunyai wajah tampan dan kharismatik. 

Diketahui, ia tidak pernah menjalankan pendidikan formal seperti orang lain pada umumnya. Hal ini karena ia mempelajari sejumlah jenis ilmu kitab dari berbagai bidang kedisiplinan. Itulah sebabnya pemahaman ilmu agama yang dimiliki oleh Gus Kautsar sangat mumpuni. 

Kini, Muhammad Abdurrahman Al Kautsar tengah mengemban Amanah serta mandat sebagai kepala Sub di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri yang sekarang ini mempunyai ratusan murid dari berbagai wilayah. 

Gus Kautsar telah mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Hj. Jazilah Annahdhiyah atau sering disebut Ning Jazil putri dari Abdul Hamid Baidhowi Lasem. Dari pernikahan mereka itu pada 1 Januari 2004, sudah dikaruniai dua orang anak bernama Ning Chasna Naylufer dan juha Gus Nayef Sambudigdo. 

Meskipun masih terbilang muda, ia memiliki pengaruh yang cukup besar di salah satu organisasi Islam di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU). Ia selama ini tercatat sebagai salah satu pengurus PWNU di Jawa Timur dan kerap hadir dalam berbagai acara NU. 

Sebagai salah satu dari putra Kiai besar, sangat wajar apabila ia sering dianggap guru oleh para santri yang selama ini menimna ilmu di Ponpes Al Falah Ploso. Meskipun meraka bukan santri langsung dari Gus Kautsar, seperti halnya Gus Iqdam yang dibimbingan oleh KH. Nurul Huda Djazuli bukan Gus Kautsar. 

Itulah tadi profil Gus Kautsar, pemimpin Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri yang memiliki paras tampan dan berkharisma. Semoga bermanfaat!

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP