Muhaimin Iskandar: Menteri BUMN Erick Tohir Menyebar Berita Hoax atas Nama AMIN

Muhaimin Iskandar: Menteri BUMN Erick Tohir Menyebar Berita Hoax atas Nama AMIN

BeritakanID.com - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar merespons tuduhan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir yang menyebutkan Timnas AMIN ingin menghapus BUMN menjadi koperasi.

Cawapres yang diusung Koalisi Perubahan itu mengunggah komentar itu di akun X-nya bernama @cakimiNOW, Selasa, 6 Februari 2024. Lalu Muhaimin menulis menteri BUMN menyebar hoax atas nama AMIN.

“Menteri BUMN menyebar hoax tentang BUMN atas nama AMIN,” tulis Muhaimin dikutip KBA News.

Sebelumnya, calon presiden nomro urut 1 Anies Baswedan menegaskan bahwa usulan terkait pergantian BUMN yang akan diganti menjadi koperasi bukan dari Tim Nasional Pemenangan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Menurut Anies, usualan itu melainkan seseorang yang diundang ke dalam forum diskusi Timnas Pemenangan AMIN.

“Itu memang bukan dari Timnas Anies-Muhaimin. Ada orang yang datang mengusulkan,” tegas Anies kepada media seperti audio diterima KBA News, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa berita yang berseliweran terkait pihaknya hendak mengganti BUMN menjadi koperasi adalah berita yang sangat tidak masuk akal.

Apalagi, lanjut Anies, tidak pernah terbayangkan untuk mengotak atik maupun terlintas dalam pikirannya akan mengganti BUMN menjadi koperasi. “Ya gimana logikanya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, salah seorang tokoh Koperasi Indonesia Suroto mendorong BUMN menjadi badan usaha koperasi. Dia mengusulkan dengan cara mengkoperasikan BUMN yang ada di Indonesia bisa meningkatkan perekonomian nasional. 

Sumber: kbanews

TUTUP
TUTUP