Eks Relawan Prabowo Solo Raya bakal Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Eks Relawan Prabowo Solo Raya bakal Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

BeritakanID.com - Sejumlah koordinator relawan Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 di Solo Raya bakal menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon (paslon) capres dan cawapres 2024 Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ANIes Kota Surakarta, Abi Ibrahim Hasmi menuturkan, sejumlah koordinator relawan yang pernah membantu Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 telah bertemu dan menyatukan aspirasi politik. Khususnya berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Abi, para mantan koordinator relawan Prabowo Subianto ini masih memiliki anggota dan jaringan yang kuat di wilayah Solo Raya. Adapun jumlah relawan yang sudah terdaftar sebanyak 11 simpul. Masing-masing memiliki ribuan anggota yang tersebar di Solo Raya.

Dijelaskan Abi, para mantan koordinator relawan Prabowo Subianto ini kemudian menyepakati untuk menggelar deklarasi dukungan kepada capres dan cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

“Kami memfasilitasi kawan-kawan mantan relawan Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 untuk mengadakan deklarasi dukungan kepada Bapak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar,” ungkap Abi Ibrahim Hasmi kepada KBA News, Sabtu, 3 Februari 2024.

Abi menyampaikan acara Deklarasi Dukungan Relawan Prabowo Subianto kepada Anies-Muhaimin akan digelar pada Minggu, 4 Februari 2024, pukul 08.00, di Posko ANIes Kota Solo, Jalan Dr. Radjiman, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Pada deklarasi tersebut, tambah Abi, akan diisi dengan serangkaian sejumlah sesi acara. Antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya, prakata panitia, orasi koordinator relawan serta pembacaan pernyataan sikap.

“Untuk acara kali ini akan dihadiri sekitar 150 orang. Antara lain perwakilan para mantan relawan Prabowo dan juga sebagian anggota relawan Anies-Muhaimin. Latar belakang aksi ini adalah rasa kekecewaan terhadap Prabowo,” tegas Abi.

Sumber: kbanews

TUTUP
TUTUP