Profil dan Biodata Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Dunia karena Tertimpa Barbel

Profil dan Biodata Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Dunia karena Tertimpa Barbel

BeritakanID.com - Binaragawan Justyn Vicky meninggal dunia setelah tertimpa barbel seberat 210 kg pada 15 Juli 2023 lalu. Peristiwa naas ini terjadi di Paradise Gym, Bali.

Dalam video yang beredar, Justyn Vicky terlihat mencoba melakukan squat-press dengan barbel di pundaknya. Tak sendirian, dia didampingi oleh seorang pelatih.

Namun di tengah rutinitasnya, tampak Justyn Vicky tidak bisa berdiri tegak ketika melakukan squat. Dia terjatuh kembali ke posisi duduk, sementara barbel jatuh menimpa lehernya.

Akibat kejadian tersebut, Justyn Vicky mengalami cedera parah di bagian leher. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Justyn tak dapat diselamatkan.

Berikut profil dan biodata Justyn Vicky, binaragawan yang meninggal dunia setelah tertimpa barbel.

Profil Justyn Vicky

Justyn Vicky seorang influencer kebugaran dan binaragawan yang tinggal di Bali. Justyn lahir pada 7 Maret 1990 di New York, Amerika Serikat.

Sebagai influencer, Justyn Vicky kerap membagikan edukasi seputar kebugaran dan olahraga di akun Instagram pribadinya, @justynvickybali_island. Akun tersebut memiliki lebih dari 32,4 ribu pengikut.

Justyn Vicky diketahui bekerja sebagai instruktur di gym The Paradise Bali. Justyn sering melakukan back squat dengan beban berbeda, bertahap dari ringan ke berat.

Biodata Justyn Vicky 

Nama: Justyn Vicky
Tempat, tanggal lahir: New York, 7 Maret 1990
Meninggal: 15 Juli 2023
Umur: 33 tahun
Tinggi Badan: 170cm
Pekerjaan: Influencer, binaragawan
Prestasi: Juara 1 Kompetisi Angkat Besi 65kg (2011), Juara 1 di Muscle Beach Bali (2018), Juara 3 pada Muscle Beach Bali (2019)
Instagram: @justynvickybali_island

Kronologi Meninggalnya Justyn Vicky

Dalam video yang viral, Justyn Vicky tampak berusaha keras mengangkat barbel seberat 210 kg dengan gerakan back squat. Justyn dibantu beberapa rekan, salah satunya untuk menahan beban.

Awalnya Justyn Vicky mengangkat barbel dari posisi berdiri ke jongkok. Ketika hendak kembali berdiri, Justyn terlihat kehabisan tenaga sehingga barbel menggelinding ke lantai.

Sebelum menyentuh lantai, gagang barbel sempat menekan leher belakang dan bahu Justyn Vicky. Rekannya hendak menahan barbel, tetapi kewalahan.

Justyn Vicky dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan tak sadarkan diri. Lehernya patah, mengakibatkan saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-paru mengalami tekanan.

Justyn Vicky dinyatakan meninggal pada 15 Juli 2023 tak lama setelah menjalani operasi darurat. Pihak The Paradise Bali turut berduka cita atas meninggalnya Justyn.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP