Parah Banget! Ada Tulisan 'Depok' di Gua Hira, Netizen: SDM Depok Selalu, Why?

Parah Banget! Ada Tulisan 'Depok' di Gua Hira, Netizen: SDM Depok Selalu, Why?

BeritakanID.com - Aksi vandalisme nampaknya tak hanya terjadi di tanah air saja.  Bahkan hal tersebut juga terjadi di salah satu tempat yang selama ini disucikan oleh umat Islam.

Hal tersebut seperti terlihat dalam salah satu video yang diunggah oleh Habib Husein Ja'far Al-Hadar. Dalam video tersebut, ia menceritakan bagaimana pengalamannya mendaki di Gua Hira, Arab Saudi.

Ia juga menjelaskan mengenai Gua Hira, tempat yang dianggap suci bagi umat muslim. Tempat itu dipercaya merupakan tempat di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama kali.

Namun ternyata, wisata spiritual itu terhenti kala melihat bagaimana tempat yang suci itu dicemari oleh aksi vandalisme. Ia mengaku menyayangkan hal tersebut.

"Di antara yang saya sayangkan di bebatuan jalur pendakian ke Gua Hira itu adalah vandalisme orang corat coret nggak jelas di sini," ungkapnya melalui kanal Youtube Jeda Nulis, Jumat (21/7/2023).

Dan lebih parahnya lagi, pelaku aksi vandalisme itu diduga merupakan orang Indonesia. Bahkan terdapat tulisan 'Depok' di batu tersebut.

"Dan beberapa pelaku vandalisme itu jelas orang Indonesia karena lihat deh namanya Rojali, Andriyani, Miftah dan Depok dong," katanya.

Bukan hanya itu, di sepanjang jalan pendakian Gua Hira juga banyak sampah plastik berserakan. Padahal sudah disediakan tempat atau wadah khusus untuk menampung sampah.

Aksi vandalisme yang diduga dilakukan oleh warga Indonesia itu lantas banjir kecaman warganet di kolom komentar video tersebut.

"SDM Depok selalu, Why?" tulis salah satu warganet.

Sementara netizen lainnya menanggapi aksi vandal yang merusak salah satu tempat suci.

"Saya nggak habis pikir untuk urusan keyakinan saja masih saja vandalisme, apa tidak ada perasaan kalau tindakannya tersebut merusak ya," tulis akun lain.

"Jauh jauh ke tanah suci cuma untuk mengotori. Jauh jauh ke tanah suci untuk memohon ampun dosa, malah menambah dosa" tulis akun lainnya.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP