Kampus Menanggung Malu! Mahasiswa Universitas Mataram Diusir Warga saat Lagi KKN, Imbas Videonya Viral di Media Sosial

Kampus Menanggung Malu! Mahasiswa Universitas Mataram Diusir Warga saat Lagi KKN, Imbas Videonya Viral di Media Sosial

BeritakanID.com - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan ulah mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitasi Mataram. Pasalnya, salah seorang mahasiswa tersebut membuat warga tersinggung gegara celotehannya.

Akibat aksinya yang berceloteh di media sosial dan viral, timbulah rasa sakit hati warga dan mengusirnya dari tempat yang menjadi proses KKN.

Video mahasiswa saat diusir itu diunggah oleh akun salah satu akun TikTok @melisairmayanishh. AP, salah satu mahasiswa KKN yang membuat heboh ini pun meminta maaf pada warga sebelum akhirnya di bawa warga.

“Detik detik mahasiswa kkn di usir warga KLU,” tulis pada caption dikutip, Selasa (25/7/2023)

Suasana saat itu nampak ramai dan riuh dari wargan yang berdatangan dan mensoraki AP saat hendak dibawa pulang.

Video detik-detik mahasiswa KKN ini di usir pun sudah ditonton sebanyak 6 juta kali dengan 3000 lebih komentar.

Para warganet pun memberikan komentar yang beragam, salah satunya mengingatkan akan bisa bijak bersosial media dan hati-hati dalam berucap.

“Pentingnya menjaga lisan,” kata warganet.

“Hati” makax mba dalam bersosial media,, ksian juga sich,” balas lainnya.

Di sisi lain, Universitas Mataram pun buka suara untuk menjelaskan masalah mahasiswinya yang menjadi bulan-bulanan warga itu.

"Pagi tadi kami sudah mengirim Dr Misbahuddin sebagai Koordinator Kerja Sama dan KKN ke Desa Kayangan untuk bertemu langsung dengan kepala desa dan tokoh-tokoh masyarakat di sana untuk meminta maaf atas nama instansi,” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/7/2023).

"Kami sudah bertemu dengan Bu Camat, Kepala Desa, dan Kesbangpol setempat, sudah tidak ada masalah dan semua sudah kondusif," katanya.

“Tidak ada pengusiran dari warga. Ya memang ada beberapa warga yang tidak terima, itu wajar, hanya 2-3 orang saja yang tidak terima. Mahasiswi yang bersangkutan juga dipulangkan itu berdasarkan permintaan Bu Camat demi keamanan mahasiswi itu sendiri,” tutur dia.

Meski begitu, mahasiswa yang bersangkutan itu dikatakan hanya dipulangkan beberapa hari saja demi keamanannya.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP