Beasiswa Ustaz Adi Hidayat, Puluhan Anak Muda Riau Antusias Ikut Seleksi

Beasiswa Ustaz Adi Hidayat, Puluhan Anak Muda Riau Antusias Ikut Seleksi

BeritakanID.com - Ustaz Adi Hidayat (UAH) beberapa hari lalu hadir dalam acara tabliq akbar peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Annur Pekanbaru.

Di sela-sela ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat di depan warga dan Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan mencari 10 remaja untuk dikuliahkan hingga jenjang S3.

Terbaru, Gubernur Syamsuar mengungkapkan jika antusias anak muda Riau untuk mengikuti beasiswa sang ustaz begitu tinggi.

"Alhamdulillah banyak peminatnya semoga terpilih yang terbaik," ujarnya, Senin (24/7/2023).

Berdasarkan laporan dari Majelis Alquran Riau (Maqari) sampai saat ini sudah hampir 40 orang anak Riau yang mendaftar. Diketahui, Maqari dipimpin Ustaz Mustafa Umar ditugaskan menyeleksi peserta beasiswa UAH tersebut.

Syamsuar menjelaskan jika tim Maqari akan melakukan test secara komprehensif dan transparan berdasarkan nilai tertinggi pada Jumat (28/7/2023) mendatang. Kemudian Sabtu (29/7/2023), nama-nama yang lulus seleksi akan dikirimkan ke Ustaz Adi Hidayat.

Sebelumnya, pada sesi akhir ceramahnya dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Ustaz Adi Hidayat berjanji akan memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Riau.

Ustaz Adi Hidayat meminta kepada Gubernur Syamsuar untuk mencarikan 5 orang putra dan 5 orang putri baru tamat SMA sederajat untuk dikuliahkan di luar negeri hingga jenjang S3 dengan syarat hafal 30 juz Alquran dan lancar berbahasa Arab.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP