Alasan Elon Musk Akan Ganti Logo Twitter Jadi X, karena Pendapatan Twitter Anjlok?

Alasan Elon Musk Akan Ganti Logo Twitter Jadi X, karena Pendapatan Twitter Anjlok?

BeritakanID.com - Para penggunaan sosial media Twitter pasti sudah mengetahui bahwa ada rumor mengenai logo Twitter yang akan diganti.

Penggantian logo Twitter yang semula adalah gambar burung berwarna biru akan berubah menjadi X oleh Elon Musk.

Beberapa inovasi Elon Musk untuk Twitter kerap kali mendapat ketidaksetujuan dari para pengguna Twitter, termasuk juga dengan rencana penggantian logo Twitter.

Sebelumnya pengguna Twitter sudah protes dan merasa keberatan ketika Twitter melakukan perubahan dengan cara membatasi jumlah view tweet.

Sejumlah pengguna Twitter juga ada yang mulai berpaling dari Twitter ke aplikasi baru dari Meta yaitu Threads karena penasaran dengan kompetitor Twitter ini.

Semenjak Twitter dikuasai oleh Elon Musk memang banyak perubahan yang terjadi dan mengundang pro dan kontra dari para penggunanya.

Dilansir AyoJakarta.com dari akun Instagram @finfolkmoney, 25 Juli 2023, menurut catatan ternyata pendapatan Twitter anjlok hingga 50%.

Pendapatan Twitter yang dimaksud merupakan pendapatan yang berasal dari iklan. Alhasil, kas perusahaan menjadi minus dan kemudian menimbulkan beban utang yang semakin membengkak.

Dari masalah inilah Elon Musk berniat mengganti logo Twitter menjadi X. Karena CEO Twitter Linda Yaccarino mengatakan bahwa X memiliki arti melangkah lebih jauh dan eksis dalam mentransformasikan global town square.

Elon Musk akan membuat aplikasi X mirip dengan platform WeChat dari China. Bahkan saat ini Elon Musk sudah menyiapkan url X.com. Url tersebut ketika diakses maka akan langsung mengarahkan pengguna ke aplikasi Twitter.

Elon Musk menjanjikan layanan X akan mencakup banyak bidang, dari mulai pesan, audio, hingga perbankan yang bahkan didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Linda Yaccarino menyampaikan bahwa perubahan yang akan dilakukan ini telah dipersiapkan secara matang oleh pihak Twitter.

Karena fitur-fitur yang akan disediakan telah terbentuk dalam 8 bulan terakhir. Terbentuknya fitur-fitur ini berdasarkan pada masukan dan juga juga kritik-kritik yang ada.

“X merupakan masa depan dari interaksi yang fokus pada audio, video, pesan, pembayaran/perbankan, menciptakan ide-ide marketplace, barang, jasa, dan peluang lainnya. Didukung dengan AI, X akan menghubungkan kita semua dan ini semua hanya awal dari yang kita bayangkan,” ujar Linda Yaccarino.

Meskipun tidak setuju dengan perubahan logo Twitter menjadi X namun tidak dipungkiri bahwa banyak pengguna Twitter yang penasaran fitur baru apa saja yang akan disajikan.

Sumber: ayojakarta

TUTUP
TUTUP