Polisi Ditipu Polisi, Rp60 Juta Raib

Polisi Ditipu Polisi, Rp60 Juta Raib

BeritakanID.com - Anggota polisi yang berdinas Polsek Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aiptu La Ode Maju, mengalami kerugian Rp60 juta karena ditipu temannya sesama polisi berinisial W.

Dikutip dari Kompas com, penipuan itu bermula ketika W memperkenalkan Aiptu La Ode Maju kepada Y yang mengaku anggota TNI berpangkat Letkol. Y mengaku bisa memindahkan anak La Ode Maju yang bertugas di Kodam VII Hasanuddin Makassar ke Kodim 1413 Buton.

"Y ini mengaku bisa memindahkan anak saya dan dia mengaku sebagai seorang anggota TNI berpangkat Letkol," ujar La Ode Maju, Senin (5/6/2023).

La Ode Maju percaya Y dapat memindahkan anaknya, sebab diyakinkan W, temannya sesama anggota polisi.

"Pak W ini membuat saya yakin bahwa dia bisa membantu saya, karena dia seorang petugas juga," ujarnya.

Dia menuturkan, saat pertemuannya dengan Y dan W, disepakati untuk memindahkan anaknya La Ode Maju harus memberikan uang kepada mereka senilai Rp60 Juta.

Uang itu tidak dikirim sekaligus, namun dengan waktu yang berbeda-beda selama tiga hari berturut-turut, hingga total Rp 60 Juta.

"Dia mengaku bisa memutasikan atau memindahkan anak saya lewat Mabes, karena Mabes itu apa saja bisa," ucapnya.

Meski sudah menstransfer uang senilai Rp 60 juta, ternyata anaknya tak kunjung pindah tugas. Merasa dirinya ditipu, Aiptu La Ode Maju kemudian melaporkan W dan Y ke Polres Baubau.***

Sumber: goriau

TUTUP
TUTUP