Mahasiswa Asal Pontianak Ancam Jokowi: Mau akhiri Kekuasaan dengan Baik-baik atau..

Mahasiswa Asal Pontianak Ancam Jokowi: Mau akhiri Kekuasaan dengan Baik-baik atau..

BeritakanID.com - Seorang mahasiswa asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Melki Sedek Huang membuat heboh warganet lantaran mengeluarkan kalimat yang dinilai bernada ancaman untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video yang beredar di Twitter, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) itu memberikan dua pilihan kepada Presiden Jokowi.

Kedua pilihan itu, yakni Jokowi mengakhiri kekuasaannya dengan baik-baik atau dengan berdarah-darah.

"Presiden Jokowi ini kan sudah akan memasuki tahun ke-9, tahun ke depan ini artinya kan tahun ke-10 dan tahun terakhir," kata Melki, dikutip dari vidio yang diunggah akun twitter @yusuf_dudum, Kamis (22/6/2023).

"Mari kita lihat, apakah presiden Jokowi mau mengakhiri kekuasaannya dengan baik-baik atau berdarah-darah," lanjut Melki.

Rupanya, potongan video tersebut merupakan bagian dari video podcast Youtube eks ketum KPK Abraham Samad yang berjudul 'Ketua BEM UI: Presiden Jokowi, Jangan Bunuh Demokrasi & Antikorupsi | Abraham Samad SPEAK UP'.

Dalam Podcast tersebut, Melki secara umum membahas tentang keadaan Indonesia saat ini.

Dirinya menilai bahwa Jokowi merupakan penebar ketakutan anak muda untuk bersuara.

"Jokowi menebar ketakutan pada anak muda untuk bersuara," katanya.

Melki juga menyinggung mengenai adanya gerakan dari seluruh elemen yang telah bersatu sebagai wujud dari gelombang perlawanan yang sangat besar.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP