Loyalis Anies Bereaksi Soal Ade Armando yang Analisis Pemilih Kristen Harus Kompak Pilih Ganjar

Loyalis Anies Bereaksi Soal Ade Armando yang Analisis Pemilih Kristen Harus Kompak Pilih Ganjar

BeritakanID.com - Politikus Golkar sekaligus loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti analisis Ade Armando terkait perolehan suara dari dua sosok yang digadang bakal maju di Pilpres 2024 mendatang yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Adapun Ade Armando menyoroti faktor agama dalam hal ini Kristen menjadi faktor penentu kemenangan Ganjar.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga menyinggung ucapan Ade Armando yang menyebut elektabilitas Anies dan Ganjar tipis.

"Kata ade armando, tipisnya jarak elektabilitas antara Anies dengan ganjar itu membuat faktor agama (Kristen) jadi sangat menentukan bagi kemenangan ganjar," ujar Andi Sinulingga dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @AndiSinulingga, Senin (5/6).

Lanjut, Andi Sinulingga pun bereaksi dengan tertawa seraya melanjutkan ucapan Ade Armando.

"Suara pemilih Kristen harus kompak utk memilih ganjar," imbuh Andi Sinulingga disertai emoticon tertawa di akhir cuitannya ini.

Sementara itu, dalam video yang diunggah kanal YouTube Cokro TV, Ade menyoroti responden atau pemilih yang belum menentukan pilihannya.

Menurutnya, hal tersebut bisa mempengaruhi kemenangan Ganjar meski saat ini elektabilitas Ganjar berada di posisi puncak. Selain itu, suara pemilih muslim juga lebih condong ke arah Anies.

"Survei-survei menunjukkan walau suara pemilih muslim terbelah, tapi ada kecenderungan lebih condong ke arah Anies," ujar Ade.

Melihat hal tersebut, Ade menilai suara pemilih Kristen menjadi faktor. Seandainya banyak pemilih Kristen yang memilih Anies, kemungkinan Anies akan menang.

Oleh karena itu, pegiat media sosial ini menyarankan agar pemilih Kristen bersatu untuk mendukung Ganjar agar Ganjar menang.

"Kalau secara perlahan semakin banyak orang Kristen yang berpaling ke Anies, yang akan menang nantinya sangat mungkin Anies," pungkas Ade.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP