BREAKING NEWS! Tak Gentar Bakal Didemo Ribuan Warga, Ponpes Al Zaytun Siapkan 10.000 Massa

BREAKING NEWS! Tak Gentar Bakal Didemo Ribuan Warga, Ponpes Al Zaytun Siapkan 10.000 Massa

BeritakanID.com - Pondok Pesanter Al Zaytun di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dikabarkan akan digeruduk atau didemo ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat. 

Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Gantar itu akan didemo pada Kamis (15/6/2023) hari ini.

Meski demikian, dari informasi terkini, hingga Kamis sekitar pukul 09.00 WIB belum terlihat massa yang datang. Namun aparat kepolisian sudah bersiaga.

Sementara dari dalam Ponpes Al Zaytun sayup-sayup terdengan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin seseorang menggunakan pengeras suara.

Di sebuah tiang listrik dekat pagar pembatas terpampang spanduk tulisan yang isinya:

"Selamat Datang Para Pendemo dari FIM. Kami Sambut Anda dengan 10.000 Penyambut. Bila Kalian Berlaku Damai, Kami akan Tepuk Tangan Untuk Anda Semua. Bila Sebaliknya, Jangan Tanya Apa yang akan Terjadi,".

Sebelumnya, dalam pesan yang tersebar di media sosial, massa Forum Indramayu Menggugat (FIM) disebut akan melakukan aksi unjuk rasa ke Ponpes Al-Zaytun. Disebutkan bakal ada ribuan orang yang akan ikut aksi demo itu untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Merespons rencana aksi itu, pihak Ma’had Al-Zaytun dikabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu. Pihak Al-Zaytun juga bakal mengerahkan massa untuk menyambut para demonstran.

Sementara itu, aparat kepolisian yang sudah siaga di lokasi telah memasang pagar berduri. Pagar itu dipasang tepat di gerbang utama Ponpes Al Zaytun.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP