Siapa Gindha Ansori ? Netizen Bongkar Sosok Pengacara yang Laporkan Bima Yudho ke Polisi

Siapa Gindha Ansori ? Netizen Bongkar Sosok Pengacara yang Laporkan Bima Yudho ke Polisi

BeritakanID.com - Seorang pengacara bernama Ginda Ansori yang melaporkan orang Lampung yang sedang menempuh pendidikan di Australia, Bima Yudho Saputro jadi bulan-bulanan netizen. 

Pasca melaporkan Bima ke Polda Lampung, Ginda Ansori menjadi perhatian netizen. Pasalnya, Gindha Ansori melaporkan Bima yang mengkritik jalan rusak di Lampung dengan menuliskan 'Lampung Dajjal'. 

Apa yang dilakukan Gindha Ansori membuat netizen geram karena sejatinya Bima yang kini terkenal dengan akun @awbimaxreborn, hanya mengkritik dan mengatakan apa adanya. 

Terlebih, dampak dari kritikan Bima Yudho tersebut, pejabat Lampung pun mencari keluarga Bima di Lampung dan melakukan intervensi. 

Gindha Ansori yang belakangan diketahui menjabat tim kuasa hukum Gubernur Lampung itu lantas tak luput dari serangan netizen. 

Netizen pun membuka aib Gindha Ansori. Dalam sebuah unggahan di akun @partaisocmed menyindir mobil yang diduga digunakan Ginda Ansori. 

Mobil dengan plat Nopol BE 1713 CB itu dikabarkan pernah menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia dan pengemudinya hingga kini belum diketahui. 

"Maaf bung @gindha_ansori, mobil dengan nopol BE 1713 CB itu dikabarkan pernah menabrkan pejalan kaki hingga meninggal dunia dan pengemudinya hingga kini belum diketahui. Mungkin anda bisa membantu masyarakat dgn melaporkan pengemudinya ?," tulis akun @partaisocmed, Sabtu 15 April 2023. 

Unggahan itu pun diiringi dengan tangkapan layar sebuah akun instagram @infokyai yang membagikan informasi : Kecelakaan Maut di Kurungan Renggut Satu Korban Jiwa. -Telah terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jl Terusan Imam Bonjol Kelurahan Kurungan Kec.Gedong Tataan Pesawaran, tepatnya di dekat tugu Andan jejama Pesawaran, sekitar Ba'da subuh Jumat 16/3, satu korban jiwa meninggal dunia.

Tweet tersebut mendapat respon jutaan yang melihat dan sedikitnya 5000 berinteraksi retweet dan dikomentari ratusan akun. 

Salah satu akun turut menuliskan pengalamannya dengan Ginda Ansori. Akun tersebut menyebutkan bahwa Gindha Ansor pernah menjadi kuasa hukum pemilik arisan yang menghilangkan uang membernya.

"Istri gw ikut arisan, owner arisannya kusut dan uang member hilang tanpa kejelasan sampe sekarang, bapak ini kuasa hukum owner arisan tsb," tulis akun @imanz***

Adapun sekilas tentang Gindha Ansori, adalah seorang pengacara yang berasal dan bermukim di Lampung. 

Sebelum berkasus dengan Bima Yudho, Gindha Ansori pernah menginisiasi galang 1000 pengacara untuk membela Ustaz Abdul Somad pada Agustus 2019. 

Saat itu Ustadz Abdul Somad diduga telah menghina lambang-lambang agama Kristen dan Katolik, seperti salib dan patung.

Selain menjadi salah satu tim kuasa hukum Gubernur Lampung, Gindha Ansori merupakan Ketua Koordinator Presidium Komite Pemantauan Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD).

Gindha Ansori merupakan seorang pengacara sekaligus pendiri Kantor Hukum GINDHA ANSORI WAYKA – THAMARONI USMAN Law Firm.

Gindha Ansor menyandang gelar Sarjana dari Universitas Lampung Fakultas Hukum pada Tahun 2004.

Gindha Ansori juga telah menyelesaikan pendidikan magister-nya pada tahun 2010 di Universitas dan Fakultas yang sama.

Berikut Biodata Ghinda Ansori Wayka

  • Nama Lengkap: Ghinda Ansori Wayka
  • Asal: Lampung, Indonesia
  • Tahun Lahir : 1990
  • Pekerjaan : Aktivis, Pengacara
  • Pendidikan : Universitas Lampung
  • Anak: dua
  • TikTok : @Gindha_ansori.wayka
  • Facebook : Gindha Ansori Wayka
  • YouTube : Ghinda Ansori Wayka
  • Twitter : @ginda_ansori

Sumber: disway

TUTUP
TUTUP